Sabtu, 15 September 2012


What is business Process?

The business process is a series of activities occurring within a company that lead to a specific end. Most often, the business process focuses on meeting the needs of the customer and delivering a good or service that will fulfill that need. In many cases, the business process is actually a collection of interrelated processes that function in a logical sequence to achieve the ultimate goal.

Defining the exact steps of a business process will vary somewhat from one corporate structure to another. However, there are some elements or sub-processes that can be found in just about any business process. To some degree, these sub-processes will always occur in an order that lead to successful completion of the manufacturing process.

Jadi Proses bisnis itu adalah suatu kumpulan aktivitas yang terstruktur dan saling terkait untuk menyelesaikan suatu masalah untuk menghasilkan suatu produk atau layanan untuk meraih tujuan yang di inginkan. Proses bisnis sendiri dapat dipecah menjadi beberapa subproses yang memiliki atribut sendiri. Analisis proses bisnis umumnya melibatkan pemetaan proses dan subproses di dalamnya hingga tingkatan aktivitas atau kegiatan.

Semakin sederhana suatu bisnis itu di lakukan maka akan lebih baik.

Dr. Michael Hammer seorang guru besar Massachusetts Institute of Tecnology (MIT) dalam bukunya yang sangat populer pada tahun 90 an, “Business Process Reengineering” bermaksud menawarkan gagasan dan idea untuk menyederhanakan cara-cara bekerja korporasi dan pemerintah yang sudah terlanjur menjadi sangat birokratis, yang menyebabkan ketidak efisienan dan sangat sulit diintegrasikan, sehingga sangat sulit dalam pendayagunaan teknologi informasi.

Dan kesimpulan dari Proses Bisnis di atas adalah bagaimana menjalankan suatu Proses Bisnis agar bisa berjalan dengan baik dan efektif sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang di inginkan. Dan di buat sesederhana mungkin agar lebih efisien dan untuk mempermudah penggunaannya.




http://id.wikipedia.org/wiki/Proses_bisnis
http://www.pnri.go.id/Pencarian.aspx?kk=bisnis%20proses

1 komentar:

  1. tambahkan referensi yg digunakan/kutip. topik yg diminta adalah apa itu proses bisnis bukan BPM. judul dan abstrak dlm bhs inggris. buat kajian dari jurnal penelitian terkini. lain kali diharapkan utk memperhatikan dosen bila sdg menjelaskan di depan kelas.

    BalasHapus